Wednesday, January 25, 2017

Published 11:44 PM by with 0 comment

Penerimaan Mahasiswa Baru ITB

Open House Pendidikan ITB 2017

Open House Januari 2017 (poster)

Penerimaan mahasiswa baru ITB program Sarjana dan Pascasarjana dilaksanakan oleh Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerjasama Pendidikan ITB. Saat ini informasi mengenai penerimaan mahasiswa ITB untuk tahun akademik 2017/2018 telah diterbitkan. Silakan mengunjungi tautan berikut untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru ITB.

Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana
ITB menggunakan SNMPTN 2017 dan SBMPTN 2017 untuk menerima mahasiswa baru program sarjana tahun 2017 di semua Fakultas dan Sekolah di ITB. Selain dari pelaksanaan SNMPTN 2017 dan SBMPTN 2017 tersebut, ITB tidak menerima mahasiswa baru program sarjana melalui jalur seleksi lain.
Untuk memperoleh informasi mengenai penyelenggaraan SNMPTN, silahkan mengunjungi laman resmi SNMPTN 2017 (http://snmptn.ac.id). Sedangkan untuk memperoleh informasi mengenai penyelenggaraan SBMPTN, silakan mengunjungi laman resmi SBMPTN 2017 (http://sbmptn.ac.id).

Penerimaan Mahasiswa Program Profesi
ITB menawarkan Program Profesi yang dapat ditempuh oleh lulusan program sarjana, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saat ini terdapat dua program profesi yang ditawarkan ITB, yaitu :
Program Profesi Apoteker
Program Profesi Keinsinyuran

Penerimaan Mahasiswa Program Pascasarjana
Pendaftaran calon mahasiswa baru program Pascasarjana ITB untuk periode perkuliahan Januari 2017 dilaksanakan mulai tanggal 28 September 2016 di tautan berikut, sesuai dengan persyaratan-persyaratan dan ketentuan di bawah ini.
  • Unduh Informasi Program Pascasarjana ITB
  • Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Pascasarjana ITB
  • Petunjuk Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Pascasarjana ITB
  • Persyaratan Program Magister
  • Persyaratan Program Doktor
  • Informasi Biaya
  • Informasi Program Studi yang ditawarkan
  • Jadwal Kegiatan dan Tanggal-tanggal Penting
  • Unduh Informasi Fakultas/Sekolah dan Program Studi (Brosur)
  • Informasi Umum Lainnya
  • Jadwal Tes Program Studi

Mahasiswa Pertukaran (Student Exchange)
ITB menawarkan program pertukaran mahasiswa (student exchange program) bagi para mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri untuk melakukan studi di ITB sebagai mahasiswa pertukaran. Program ini ditawarkan baik bagi mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri yang ingin mengambil kredit di ITB (Credit Earning Program) maupun bagi mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri yang hanya ingin mengikuti proses pembelajaran di ITB tanpa melakukan pengambilan kredit.
Calon peserta program pertukaran yang telah mengkonfirmasi keberadaan kerja sama antara perguruan tinggi asalnya dengan ITB (dibuktikan dengan adanya MoU) dapat melakukan pelamaran secara online dengan melengkapi dokumen-dokumen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Silakan mengunjungi tautan berikut untuk informasi selengkapnya mengenai pelamaran mahasiswa pertukaran (student exchange) ke ITB.

Credit Earning
Mulai tahun 2016, ITB menawarkan program Credit Earning, bagi calon peserta yang berminat untuk mengambil beberapa mata kuliah di ITB, tanpa harus diterima sebagai mahasiswa program reguler di ITB terlebih dahulu. Program Credit Earning ITB hanya dibuka bagi peminat yang akan mengambil beberapa mata kuliah di strata Magister dan Doktor. Calon peserta dapat melihat pilihan mata kuliah yang dapat diambilnya di tautan ini.
Informasi selengkapnya mengenai program Credit Earning ITB dapat diperoleh di tautan ini.

Tata Cara Pembayaran UKT 2016/2017
Berikut adalah tata cara pembayaran biaya pendidikan tahun ajaran 2016/2017 untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 Angkatan 2016/2017
No. Register yang digunakan adalah no. register yang tercetak dalam lembar kendali.
      edit

0 comments:

Post a Comment